Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayunan Cucu Jadi Seserahan Pasha

Kompas.com - 26/03/2011, 15:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Memberikan seserahan dalam bentuk pakaian, sepatu, dan perlengkapan rias kepada calon mempelai wanita mungkin sudah biasa. Namun, vokalis grup Ungu, Pasha, justru ikut menyerahkan ayunan cucu sebagai pamungkas tanda cintanya yang diserahkan kepada Adelia Wilhelmina.

Seserahan yang dikemas rapi itu langsung diantarkan rombongan calon pengantin pria yang bernama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said itu. Bersama Syamsuddin Said (ayah) dan Andi Bumbeng Passamalangi (ibu), Pasha berjalan pelan tetapi pasti menuju kediaman orangtua Adel di Jalan Margacinta No 180 RT 5 RW 2, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2011).

Diwakilkan kepada Djafar Suaib, keluarga Pasha langsung mengutarakan niatannya untuk memberikan seserahan kepada gadis yang segera menjadi istri mantan suami Okie Agustina Sofyan tersebut. Tidak butuh waktu lama bagi Sudjati Rachmat yang ditunjuk mewakili keluarga Adel untuk menerima niat baik Pasha buat memberikan seserahan kepada mantan pramugari salah satu maskapai penerbangan Indonesia itu.

"Silakan kepada Ibu Andi Bumbeng Passamalangi dan Bapak Syamsuddin Said untuk mendampingi Pasha menyerahkan seserahannya," kata pemandu acara pemberian seserahan pernikahan Adel-Pasha. "Selanjutnya silakan kepada Bapak Yanceu Fery dan Ibu Yulia Rochmah untuk menerima secara simbolis tanda cinta yang diserahkan Pasha kepada ananda Adel," lanjut si pemandu.

Paket demi paket seserahan pun secara estafet terus mengalir dan disimpan di kamar pengantin. Akhirnya sebuah ayunan cucu ikut diserahkan Pasha kepada kedua orangtua Adel. "Oh, masih ada seserahannya yang paling gede. Apa itu? Oh ayunan cucu," kata pemandu acara yang disambut dengan tawa renyah seluruh keluarga calon pengantin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com